Mal Terbesar di Semarang Resmi Dibuka

Hari ini Semarang, Kamis, 22 April 2010 Paragon City mal yang terletak di jalan Pemuda resmi dibuka. Sayangnya saat ini saya tidak dapat secara langsung menikmati perayaan pembukaan mal ini gara-gara ditinggal keluarga saat sedang mandi, hehe.

Tapi okelah tidak masalah, meskipun tidak dapat meliput secara langsung, setidaknya saya masih bisa menceritakan kemegahan mal yang diatasnya terdapat hotel berbintang 5 ini berdasarkan data-data yang diperoleh dari berbagai sumber.

Mal Paragon City dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektare dibekas Gedung Rakyat Indonesia Semarang (GRIS). Terdapat 200 unit toko didalamnya. Beberapa di antaranya, yaitu Matahari, Hypermart, Starbucks, dan Hoka-hoka Bento. Luas total bangunan ini mencapai 120.000 m2.

Selain mal, pada bangunan ini nantinya juga dilengkapi Crowns Hotel serta convention center berkapasitas 2.000 orang. Juga disediakan lahan parkir yang sangat luas dengan dua lantai yang dikembangkan di bawah tanah. Secara fisik, bangunan mal ini terlihat sangat megah. Bagian muka bangunan mirip seperti berlian berwana hitam dengan lekukan-lekukan segitiga yang dinamis.

Sementara separoh bagian lainnya nampak seperti bongkahan batu besar berwarna perak. Di tengah bagian tersebut ’’terpotong’’ ruangan kaca.

Di dalam bangunan, interior bernuansa modern dengan atrium ber-void yang tinggi, yakni hingga atap lantai 7.

Toko-tokonya mengelilingi ’’lubang’’ void itu ditepinya. Konsep mal ini tidak terdapat di tempat lain di Kota Semarang, tenant-tenant restoran yang berkonsep al fresco, berada di dalam dan luar ruangan.
Konsep ini layaknya city walk dengan pemandangan suasana kota karena posisinya di lantai 2. ’’Wajah bangunan seperti ini masih up to date hingga 15 tahun mendatang,’’ kata Po Soen Kok, pemilik Golden Flower Group sebagai investor Paragon City.
(Sumber: Suaramerdeka.com)

Berikut ini beberapa gambar dari Paragon City mal dari berbagai sumber :




Oh ya, satu lagi yang kelupaan ditulis yaitu adanya XXI di mal ini yang sudah banyak ditunggu-tunggu oleh sebagian besar masyarakat semarang, hehe.
Sehingga sekarang tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke jogja atau solo hanya untuk melihat film bioskop.


Sekian tulisan dari saya, happy shop n happy happy, hehehe TII->

0 Response to "Mal Terbesar di Semarang Resmi Dibuka"

Post a Comment