Membuat Content Website Dan Blog Sesuai, Dengan Bantuan Adwords

Setelah sekian lama tidak membuka dan membacda lagi segala macam ilmu tentang Search Engine Optimation atau orang-orang yang doyan nge-blog, nge-website dan nge-internet sering menyebut dengan SEO, teknik SEO dan lain sebagainya. hehe...

Akhirnya tadi pagi saat iseng-iseng membuka-buka artikel tentang SEO di website dan blog saya, karena jujur selama ini saya hanya mebuat artikel tersebut tanpa bersungguh-sungguh untuk membaca dan mempelajarinya. Timbullah rasa berkeinginan untuk sekali-kali mempercepat website dan blog memasuki/mendapati peringkat tertinggi di pencarian google dan search engine lainnya. Karena selama ini saya tidak pernah mengoptimasi web dan blog saya agar cepat mendapat peringkat di google, yang ada saya membiarkannya alami apa adanya. Karena kata orang-orang kan yang alami itu lebih baik. hahaha......
(maaf jika bahasa saya sedikit kacau, karena ide tentang posting ini muncul begitu sahaja, hehehe.....)


NAh, pada saat saya membaca artikel dan tutorial di beberapa blog dan website saya itu, saya menemukan sebuah tutorial tentang pemakain tools di google adwords untuk membuat atau memastikan keyword di website atau blog sesuai dengan yang kita inginkan atau bahasa kerennya targetting keyword.

Bagi yang belum tau apakah itu google adwords, disini saya akan menjelaskan secara awamnya. karena saya juga masih awam dalam hal ini.

Google adwords adalah sebuah layanan periklanan dari google untuk para advertiser yang ingin menggunakan google sebagai media untuk beriklan atau mengiklankan produk mereka. Anda-anda tentu sering mendengar google adsense kan, nah jika google adsense ini untuk para publisher atau orang yang menyediakan space/sebagian halaman website atau blognya untuk ditempati iklan dari google, sedangkan google adwords diperuntukkan bagi para advertiser-nya google.


Kembali ke bahasan awal, lalu apakah fungsi dari tools di google adwords tadi???
Fungsinya yaitu adalah merupakan untuk mengecek seberapa relevankah isi dari web ataupun blog kita apakah telah sesuai dengan maksud kita membuat web atau blog tadi berdasarkan mesin pencari.

Misalnya begini, kita ingin membuat web atau blog yang bertema kesehatan. Nah, kebetulan content kita beberapa tentang makanan-makanan sehat yang menyehatkan. LAlu kemudian kita mengecek di google adwords untuk memastikan keywords yang berhubungan dengan website atau blog kita, ternyata berdasarkan keyword dari adwords yang paling sesuai dengan blog/website kita semuanya berhubungan tentang makanan dan masakan.

Hal di atas tentunya sangat bertentangan dengan maksud dan tujuan pembuatan website/blog kita. Nah, dengan hasil keyword dari google adwords tadi kita dapat merubah kembali isi dari website/blog agar sesuai dengan targeted keyword yang kita inginkan.



Copyright © 2010, Septian Aji Sasongko.
http://ti-an.co.cc

Copy Paste Copyright :


0 Response to "Membuat Content Website Dan Blog Sesuai, Dengan Bantuan Adwords"

Post a Comment