Susahnya Mencari Toko Komputer Dan Laptop "Online" di Semarang


Semaranginfolokasi - Sesuai dengan judul diatas, sangat sulit sekali mencari toko komputer dan laptop di Semarang ini yang selain menjual dagangannya secara offline atau memiliki tempat/toko untuk berjualan juga menjual barang dagangannya secara online. Kebetulan kejadian tersebut saya alami sendiri baru-baru ini dan mungkin sudah untuk yang beberapa kali kejadian ini saya alaminya.

Kejadian tersebut menimpa saya saat kemarin mendapatkan tugas dari ayah untuk mencarikan sebuah laptop, dengan spesifikasi yang diminta adalah lebar layar 13 inch dan memiliki fitur yang lengkap namun memiliki harga yang mudah dijangkau alias murah meriah.

pusat lokasi toko komputer yang murah di kota semarang
Images Lokasi sebuah toko komputer di pusat perbelanjaan di semarang

Pikiran pertama yang langsung melintas dibenak saya adalah internet, saya berniat untuk mencari referensi dan info tentang laptop yang sesuai dengan spesifikasi yang saya cari. Setelah sedikit mengetikkan kata sakti ke tubuh pencarian "Mbah google" ketemulah beberapa laptop dengan berbagai merk yang memiliki layar 13 inch.

Selanjutnya tentunya adalah mencari tahu berapa harganya, setelah melakukan pencarian di google dengan berbagai macam kata kunci di google yang muncul adalah berbagai web dan blog milik toko-toko komputer di jakarta dan surabaya yang memang menyertakan harganya untuk setiap produk yang mereka jual.

Disinilah alasan yang membuat saya menurunkan tulisan dengan judul diatas. Hampir tidak ada sama sekali toko komputer di semarang yang memajang barang dagangannya secara online, setiap kata kunci/keyword yang berhubungan dengan toko komputer di semarang tidak menampilkan hasil yang memuaskan yang menampilkan toko online yang saya maksud, yang ditampilkan disana hanyalah berupa daftar alamat dan nomor telpon berbagai toko komputer di semarang.

Ini sangat disayangkan, karena tentunya banyak orang semarang yang memiliki pemikiran mirip dengan saya, yaitu meniliti sebelum membeli, hehehe..............
Terutama bagi yang seperti saya, yang sangat selektif dalam membelanjakan uang, sehingga tentunya harus membandingkan dulu harga dengan kualitas barang yang akan kita dapat.

Semoga jika ada pemilik toko komputer ataupun laptop maupun toko apapun, khususnya yang berada disemarang yang sedang berkunjung dan membaca coretan saya ini, dapat tergerak hatinya untuk juga menawarkan barangnya secara online. Karena dengan menawarkan barang dagangan secara online adalah merupakan salah satu strategi jitu untuk menarik pembeli secara luas dan banyak.
maaf jika kata-kata saya sedikit kacau dibaris-baris terakhir ini, karena kebetulan perut juga lagi merenge-rengek untuk minta diisi. hehehe........

Eh ya belum selesai, Akhirnya setelah kesana kemari dan diberi pelayanan yang kurang ramah dari bagian marketing salah satu toko yang katanya khusus menjual laptop ASUS di Semarang pada saat melihat-lihat pameran komputer yang bertema semarkomtek belum lama ini di Java Mall semarang, yang mebuat saya berubah pikiran untuk tidak mengambil laptop ASUS tersebut. Akhirnya saya menemukan laptop yang saya cari dengan merk Toshiba Satellite U500-2005. Dengan spesifikasi Prosesor intel Core I3, Ram 4GB ddr3, hardisk 500GB dan memiliki lebar layar 13 inch, sesuai dengan yang diinginkan ayah tercinta saya :

Bp. Drs. Sumardjono M.M, hihihihihihi


Sekian postingan ini saya buat, berdasarkan pengalaman pribadi dari saya sendiri. S.A.S


Related Post :
  1. Review Toshiba Satellite U505-S2005RD
  2. Review Toshiba Portege T110-P134

Jika anda ingin menemukan kontrakan / disewakan rumah tipe 36 murah di daerah semarang bawah dengan akses dan lokasi strategis, silahkan lihat rumah kontrakan murah di plamongan indah semarang.

4 Responses to "Susahnya Mencari Toko Komputer Dan Laptop "Online" di Semarang"

  1. ya begitulah semarang...kesanya kota gede tp katrok...msih jarang toko kompi yg online...

    ReplyDelete
  2. bener banget tu gan, yah moga aja slogannya semarang setara bakalan setara beneran sama kota gede lainnya termasuk bisnis2 onlennya. hehe

    ReplyDelete
  3. bener banget nie, termasuk saya yang mencari toko komputer online di semarang malah nemu blog ini, ealah kebangetan banget ya,.. padahal apa susahnya sich bikin blog buat majang barang dagangan sama nyertain contact YM. kalah jauh tu sama Jogja, orang nggak punya toko aja bisa buka toko online..

    ReplyDelete
  4. Idem...
    Ibukota provinsi ya ini :o

    ReplyDelete