Misteri Tower Tinggi Dan Besar Di Belakang Gedung Widya Puraya Akhirnya Terjawab

Gambar tower dibelakang WP yang lagi dibuat, sekarang sudah jadi dan dicat merah putih tapi belum sempat ambil gambar tower yang udah jadi
(sory kalo hiasan utamanya daihatsu, karena angkutan itu sudah banyak berjasa bagi warga undip tembalang, ini adalah salah satu bentuk penghargaan......hahahayy).

Akhirnya rasa penasaran gara-gara setiap hari melihat beberapa orang yang terlihat begitu kecil dari kejauhan sedang melakukan sesuatu di atas tower yang begitu tinggi dan besar di belakang gedung Widya Puraya atau anak-anak Undip biasa menyebutnya dengan nama "Gedung WP" terjawab sudah.
sory kalo bosone agak lebay, hahahayyy......

Aku kira tadinya tower besar ini hanya untuk ditempati antena Wimax, yang akan melayani akses internet untuk mahasiswa undip di daerah tembalang dan sekitarnya. Ternyata dugaanku tersebut tidak sepenuhnya benar, setelah sebelumnya membaca di koran dan meng-crosscheck langsung di website undip.ac.id tower setinggi 160 meter itu ternyata akan digunakan sebagai tower provider internet.

Karena dalam beberapa waktu kedepan undip berencana untuk menjadi provider internet untuk daerah Jawa Tengah dan DIY. Rektor Undip, Prof Dr Susilo Wibowo, MS. Med. SP And disela-sela acara Hospital Media Visit, Rabu (2/6) di kampus Undip Tembalang mengatakan :
"Dalam waktu dekat undip akan menguasai jaringan internet di wilayah Jawa Tengah. Sedikitnya sudah ada enam Kabupaten di Jateng yang sudah mendaftar menjadi pelanggan internet yang akan dilayani oleh Undip. Sedangkan untuk di lingkungan Undip baik kampus Pleburan dan Tembalang, sudah bisa terlayani dengan baik sejak beberapa bulan terakhir."

Tower yang memiliki tinggi 160 meter ini sekaligus menjadi icon kampus Undip dan dibangun dengan beaya Rp. 4,5 milyar, bila sudah rampung diharapkan bisa menjangkau jarak 120 kilometer.

Nah yang menjadi pertanyaan saya selanjutnya, akankah fasilitas ini bisa rampung sebelum saya lulus dari kampus undip dan akankah fasilitas ini dapat dinikmati oleh warga undip dengan geratis..tis...tiss atau paling tidak dibebankan pada pembayaran internet yang dilakukan oleh mahasiswa tiap semester itu.
we will see, wahahahayy sok english euy.......



0 Response to "Misteri Tower Tinggi Dan Besar Di Belakang Gedung Widya Puraya Akhirnya Terjawab"

Post a Comment